You need to enable javaScript to run this app.

Pemeriksaan Kesehatan Calon jamaah Haji 1444H/2023M

  • Selasa, 09 Mei 2023
  • Promkes Kab.Kubu Raya
Pemeriksaan Kesehatan Calon jamaah Haji 1444H/2023M

Halo Sobat Sehat!

Selasa (9/05/2023) Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, melakukankegiatan Pemeriksaan Kesehatan serta melakukan vaksinasi pada Calon Jamaah Haji dan Pendampingan Calon Tenaga Kesehatan Haji Indonesia Tahun 2023 di Kantor Bupati Kubu Raya.

Ibadah haji adalah ibadah fisik, sehingga jemaah haji dituntut mampu secara fisik dan rohani agar dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar. Salah satu kegiatan penyelenggaraan kesehatan haji yang sangat penting dan strategis adalah serangkaian upaya kegiatan melalui program pemeriksaan dan pembinaan kesehatan haji agar terpenuhinya kondisi istithaah kesehatan (kemampuan kesehatan jemaah haji untuk melakukan serangkaian aktivitas rukun dan wajib haji).

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan No. 62 Tahun 2016 mengenai Penyelenggaraan Kesehatan Haji dan sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 15 Tahun 2016 tentang Istithaaah Kesehatan Haji, Pedoman Manasik Kesehatan Haji, serta Pembinaan Kesehatan Haji yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku jemaah haji baik secara individu maupun kelompok. Penyelenggaraan kesehatan haji perlu melibatkan berbagai lintas program kesehatan yang terintegrasi dalam proses pemeriksaan dan pembinaan kesehatan kepada jemaah haji di kabupaten/kota, termasuk terlibatnya berbagai unsur masyarakat, profesional dan akademisi.

Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner