You need to enable javaScript to run this app.

Wujudkan Visi Bahagia, Bupati Kubu Raya Optimalkan Pelayanan Kesehatan

  • Rabu, 07 Juni 2023
  • Promkes Kab.Kubu Raya
Wujudkan Visi Bahagia, Bupati Kubu Raya Optimalkan Pelayanan Kesehatan

Kubu Raya: Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan dengan melangkah lebih masif dan terukur. Sehingga kerja-kerja yang dilakukan oleh pemerintah daerah dari sektor kesehatan, tentunya harus terukur dan terarah serta berdampak dengan baik di masyarakat.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, pelayanan kesehatan menjadi prioritas bagi pemerintah Kubu Raya untuk mewujudkan visi bahagia. Menurutnya, apa yang menjadi capaian yang dikejar, tentunya harus ditancapkan dengan kokoh dan menjadi sebuah ruang yang membangun atmosfir dalam perspektif.

“Karena jika capain itu ditancapkan dalam sebuah kesepakatan untuk memaksimalkan pelayanan, maka tentulah kerja-kerja ke depan, dapat dicapai dengan sisetematis, terukur dan berdampak serta dengan langkah-langkah fokus yang menuju pada percepatan-percepatan untuk bagaimana membahagiakan rumah tangga,” kata Muda di Sungai Raya, Selasa (23/5/2023) pagi.

Muda menuturkan, sampai saat ini terdapat 169 ribu lebih rumah tangga di Kubu Raya dan itu semua dipastikan mereka harus hidup tenang. Karena standarnya itu cukup pangan, cukup gizi, cukup pendidikan, bisa hidup sehat dan tentulah jika rumah tangga itu sakit, maka mereka dapat terlayani dengan baik.

“Masalah kesehatan selalu menjadi isu strategis di setiap musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kecamatan setiap tahunnya. Karena, permasalahan kesehatan ini merupakan potret bagaimana pemerintah itu hadir dan seperti apa subtansi dari kehadiran pemerintah untuk masyarakatnya,” ujar Muda.

Muda menambahkan, saat ini pemerintah daerah terus berupaya agar permasalahan kesehatan masyarakat ini menjadi fokus utama dalam program ke depannya. Karena masalah ini juga harus menjadi penguat bagi daerah agar pelayanannya benar-benar jauh kepada hal-hal subtanstif, sehingga bisa langsung mendarat pada problem di masyarakat.

“Kita bekerja dan kita melakukan setiap langkah harus disesuaikan dengan target-target yang akan dicapai. Pemerintah Kubu Raya juga terus berupaya memberikan akses dengan kebijakan-kebijakan yang kita lakukan dengan upaya-upaya penguatan di tingkat desa,” ucap Muda.

Selain itu, Muda, pemerintah Kubu Raya juga akan terus memperkuat program-program kesehatan yang sudah ada dan sedang berjalan saat ini. Karena semua itu hanya mengatur strategi cara kerja dan peta kerjanya.

“Karena jika kita membahas masalah peta jalan, maka orang akan membicarakannya hanya secara normatif saja. Namun kalau masalah kesehatan diperlukan peta kerja agar capaian-capaian yang dilakukan benar-benar berdampak langsung ke setiap rumah tangga di Kubu Raya," katanya, mengakhiri.

Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner