You need to enable javaScript to run this app.

GeNose, Alat Canggih Tes Covid-19 Hadir di Kubu Raya

GeNose, Alat Canggih Tes Covid-19 Hadir di Kubu Raya

dinkes.kuburayakab.go.id- Bupati Kubu Raya, Ketua TP PKK Kubu Raya, Sekretaris Daerah Kubu Raya dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kubu Raya terbang langsung melihat dan mencoba alat diteksi cepat covid-19 hanya melalui hembusan nafas hasil TIM Riset UGM Yogyakarta yang sudah memiliki izin edar dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang di beri nama GeNose Covid-19

Di sambut langsung oleh Wakil Rektor UGM Prof.Dr.Paripurna, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengucap syukur alhamdulillah terima kasih banyak atas sambutannya dan sekaligus ingin memberikan apresiasi kepada UGM atas dedikasinya untuk Negeri karena menciptakan alat luar biasa GeNose Covid 19 yang menjadi solusi sangat membantu meringankan beban masyarakat serta pemerintah daerah dalam pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19 di berbagai daerah di seluruh Indonesia, ujar muda mahendrawan".

Seluruh Tim Peneliti dari para akademisi peneliti penemu teknologi GeNose ini yang  mendampingi  Wakil Rektor UGM Prof.Dr.Paripurna, menyambut dan merasa sangat senang tidak menyangka bapak Bupati berkunjung langsung ke UGM. Prof.Dr.Paripurna  mengatakan ini adalah kepala daerah pertama yg langsung datang dan mencoba langsung GeNose Covid-19.

Muda Mahendrawan optimis "Begitu mendengar, melihat, dan membaca teknologi dari GeNose ini yang meringankan beban dengan akurasi baik dan cara menggunakan teknologi ini bagi masyarakat sepertinya tidak sulit hanya dengan meniup tidak terlalu membuat kurang nyaman". 

Muda Mahendrawan juga menjelaskan GeNose ini bisa jadi solusi untuk deteksi COVID-19 yang murah. Menurutnya, kehadiran alat ini bisa meringankan beban masyarakat dan pemerintah. Muda pun langsung memesan beberapa unit GeNose walaupun ia belum bisa langsung membawa GeNose ke daerahnya. "Tanggal 15 Februari di pertengahan bulan ini kalau sudah selesai produksi katanya sudah bisa dikirim" . (5/2/21)

 

Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner