You need to enable javaScript to run this app.

Hari Diabetes Sedunia 14 November 2022

  • Selasa, 15 November 2022
  • Promkes Kab.Kubu Raya
Hari Diabetes Sedunia 14 November 2022

dinkes.kuburayakab.go.id- Hari Diabetes Sedunia 2022 diperingati pada tanggal 14 November setiap tahun. Adapun tema hari diabetes sedunia kali ini adalah "Edukasi Untuk Melindungi Hari Esok".

Tema kampanye ini dimaksudkan untuk menyoroti perlunya akses yang lebih baik pada pendidikan diabetes yang berkualitas. Baik untuk para tenaga kesehatan (Nakes) maupun bagi pasien penderita diabetes.

Meningkatnya jumlah penderita diabetes tentu akan menambah beban pada sistem perawatan kesehatan. Karena itu para tenaga kesehatan wajib memahami cara mendeteksi dan mendiagnosis dan memberikan perawatan sejak dini dan sebaik mungkin.

Di samping itu, orang yang terkena penyakit diabetes juga perlu untuk mendapatkan pendidikan berkelanjutan agar bisa memahami kondisi kesehatan mereka. Dengan begitu mereka juga bisa melakukan perawatan mandiri sehari-hari untuk menghindari komplikasi.

Peringatan ini dimaksudkan sebagai tanggapan atas meningkatkan ancaman dan penderita diabetes di seluruh dunia.

Hari Diabetes Sedunia (World Diabates Day) merupakan kampanye akan kesadaran diabetes terbesar di dunia. Kampanye ini telah menjangkau lebih dari 1 milliar orang di lebih dari 160 negara.

Kampanye Hari Diabetes Sedunia berfokus pada mengangkat isu-isu penting seputar penyakit diabetes dan dampaknya. Selain itu juga dimaksudkan agar masyarakat tetap sadar akan bahaya penyakit ini.

Editor : Humas Dinkes KKR

Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner