You need to enable javaScript to run this app.

Jangan Kendor, Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

Jangan Kendor, Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

dinkes.kuburayakab.go.id- Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya gencar membagikan masker kepada sejumlah tempat ibadah yang ada Kubu Raya, khususnya kecamatan Sungai Raya, Sungai Kakap dan sekitarnya, untuk mencegah penularan COVID-19 serta mendisiplinkan kembali protokol kesehatan bagi masyarakat Muslim yang sedang menjalankan ibadah shalat isya dan ibadah Sholat Tarawih.

"Saat ini kita terus menggencarkan upaya-upaya untuk mencegah penularan COVID-19 di tengah masyarakat. Apa lagi kita tahu, saat bulan Ramadhan, banyak masyarakat kita yang Muslim melaksanakan kegiatan di masjid, sehingga kita membagikan masker kepada mereka, agar mereka bisa sholat dan beribadah dengan aman dari penyebaran COVID-19 yang menjadi salah satu ikhtiar kita," kata Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, bapak H.Marijan.



Dia mengatakan, Dinas Kesehatan Kubu Raya dibantu Petugas Puskesmas di wilayah kerjanya, yang di mulai pada minggu kedua memasuki bulan Ramadhan giat membagikan masker ke sejumlah masjid, untuk jumlah pembagian masing-masing masjid disesuaikan dengan kapasitasnya mulai dari 100 sampai dengan 200 masker kepada jamaah yang hendak menunaikan ibadah sholat Tarawih.



Kadinkes KKR ini menambahkan, pembagian masker ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan tidak hanya dibagikan ke sejumlah rumah ibadah, namun juga akan dibagikan di beberapa Pondok Pesantren yang ada di tiga kecamatan diantaranya kecamatan Sungai Raya, Sungai Kakap dan kecamatan Sungai Ambawang.

"Kepada masyarakat yang hendak beribadah untuk tetap menjaga jarak, memakai masker dan pengurus masjid hendaknya menyediakan tempat mencuci tangan".tuturnya. (30/4/2021)

COPYRIGHT © PROMKES DINKES KKR 2021

Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner