You need to enable javaScript to run this app.

SOSIALISASI COVID-19, Melalui Media Wayang Kulit

SOSIALISASI COVID-19, Melalui Media Wayang Kulit

dinkes.kuburayakab.go.id- Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan Persatuan Pedalang Indonesia (PEPADI) Cabang Kubu Raya beserta Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya dengan terus-menerus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Sosialisasi dilakukan melalui berbagai media, termasuk pagelaran kesenian wayang kulit  dari sanggar hamiluhung yang berlokasi di Jalan Wonodadi I Desa Arang limbung kabupaten Kubu Raya, Minggu (25-10-2020) Pukul 09.00 - selesai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Bapak H.Marijan,S.Pd.,M.Kes ikut hadir dalam kegiatan ini dan menonton langsung sosialisasi covid-19 melalui pageralaran wayang kulit. Kadinkes Kubu Raya ini menitip pesan kepada para pedalang untuk memberikan pesan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang dikenal dengan 3M (Mencuci tangan pakai sabun, Menggunakan masker serta menjaga jarak) dan tak lupa juga mengingatkan untuk meningkatkan imunitas dengan menjaga kondisi tubuh tetap fit dan prima, mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat. "Hal ini sebagai langkah mencegah penyebaran covid-19," pesannya.

 

Wayang kulit merupakan salah satu seni budaya bangsa yang mengandung filosofi dan keluhuran nilai-nilai kehidupan. Dalam sebuah lakon selalu mengajarkan budi pekerti serta ajakan melakukan kebajikan.

Kadinkes Kubu Raya Bapak H.Marijan,S.Pd.,M.Kes, bertutur "upaya pelestarian seni budaya tradisional ini akan terus digalakkan untuk memberi pesan-pesan kesehatan". (27/10)

 

 

Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner