You need to enable javaScript to run this app.

Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tahun 2023

  • Selasa, 12 September 2023
  • Promkes Kab.Kubu Raya
Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tahun 2023

Tanggal 12 September diperingati sebagai Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional. Peringatan hari ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk menjaga dan merawat kesehatan mulut dan gigi. Hari ini dikenal juga sebagai Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) dan diperingati pada tanggal 12 September setiap tahunnya.


Sejarah Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional


Mengutip dari situs resmi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional pertama kali digagas oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Dr. dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, M.P.H..

Tanggal 12 September dipilih sebagai peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional. Kemudian peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional dibuka pada Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) tahun 2011 di Lapangan Gasibu, Bandung.

Sejak saat itu hingga kini, setiap tanggal 12 September diperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional. Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan tersebut serta merayakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional.

Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia
Senyum ceria dengan gigi yang sehat.
 
Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner