You need to enable javaScript to run this app.

RANGKAIAN ACARA HARI KESEHATAN NASIONAL ke-59 2023 DINAS KESEHATAN KABUPATEN KUBU RAYA.

  • Senin, 13 November 2023
  • Promkes Kab.Kubu Raya
RANGKAIAN ACARA HARI KESEHATAN NASIONAL ke-59 2023 DINAS KESEHATAN KABUPATEN KUBU RAYA.

Sungai Raya - Setiap 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Indonesia. Di tahun 2023, Indonesia akan merayakan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59.
Asal-usul Hari Kesehatan Nasional tidak lepas dari sebuah peristiwa penting di dunia kesehatan Tanah Air. Momen ini dirayakan untuk memperingati keberhasilan pemerintah RI dalam memberantas wabah malaria pada tahun 1950-an.
Tahun ini, Hari Kesehatan Nasional mengangkat tema 'Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju'. Tema tersebut juga tercantum pada logo Hari Kesehatan Nasional 2023 yang diluncurkan Kemenkes RI.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu, 12 Nopember 2023 Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan Pemkab Kubu Raya menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai.

“Kegiatan jalan santai ini dilakukan sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional atau HKN Ke-59 Tahun 2023, Acara hari ini merupakan puncak dari rangkaian dari banyak kegiatan seminggu sebelumnya diantaranya, perlombaan-perlombaan, senam di masing - masing Puskesmas, penjaringan di Puskesmas, Jalan santai, senam bersama, penghargaan kepada nakes maupun masyarakat yang telah memberikan andil kepada Dinkes Kubu Raya.”, jelas Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan, yang hadir secara langsung di halaman kantor Bupati Kubu Raya.

Kegiatan Puncak HKN ini diisi dengan berbagai kegiatan dan antusias peserta yang ikut makin nampak saat kegiatan jalan santai dan senam bersama.

Pada kegiatan jalan santai dalam rangka HKN Ke-59 tahun 2023 ini, Dinas Kesehatan mengundang partisipasi dari lintas sektor internal Pemerintah Kubu Raya, fasilitas layanan kesehatan dan Masyarakat umum.

Hadir dalam momentum tersebut turut hadir Bupati Kubu Raya beserta personal atau pegawai dari Pemerintah Kubu Raya, BNNK, Kejaksaan Tinggi, DANLANUD TNI AU, Kesehatan TNI AD, Rumah Sakit TNI AU, RSUD KKR dan masyarakat umum.

Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner