You need to enable javaScript to run this app.

Peringatan Hari Penyandang Cacat Sedunia

Peringatan Hari Penyandang Cacat Sedunia

dinkes.kuburayakab.go.id- Tanggal 3 Desember 2020, Hari Disabilitas Internasional diperingati. peringatan hari disabilitas pada tahun ini mengusung tema Not All Disabilities Are Visible, tidak semua disabilitas terlihat.

Tema tersebut memberi pesan mendalam. "Semangat besarnya, ingin mendorong agar masyarakat lebih peka dan peduli kepada disabilitas”.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Bapak H.Marijan,S.Pd.,M.Kes mengatakan, peringatan hari disabilitas internasional adalah momentum baik supaya masyarakat lebih peka dan peduli dengan keberadaan penyandang disabilitas. Terutama yang ada dilingkungan masing-masing. Apalagi, dalam situasi pandemi saat ini. Menurutnya, disabilitas adalah salah satu kelompok rentan terpapar. Sebab, ketidak-pahaman mereka mengenai bahaya coronavirus disease-2019 atau (covid-19).

Selain itu, juga mengatakan bawa fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya baik di tingkat Puskesmas atau Rumah Sakit sudah menerapkan lingkungan ramah disabilitas dengan memprioritaskan pelayanan kepada para disabilitas. Kadinkes Kubu Raya ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kubu Raya yang merasa sakit untuk mengakses fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. (2/12)

 
Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner