You need to enable javaScript to run this app.

Mendagri Tito Karnavian Apresiasi Capaian IPM Kubu Raya Pada HUT ke 15

  • Senin, 18 Juli 2022
  • Promkes Kab.Kubu Raya
Mendagri Tito Karnavian Apresiasi Capaian IPM Kubu Raya Pada HUT ke 15

dinkes.kuburayakab.go.id- Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) akan memasuki usianya yang ke 15 tahun pada 17 Juli 2022 nanti. Berbagai kegiatan dan perlombanpun akan dipersiapkan untuk memeriahkan hari lahir kabupaten termuda Kalbar itu.

Ucapan dan doa di hari jadi Kabupaten Kubu Raya terus berdatangan dari berbagai kalangan, bahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian turut memberikan ucapan dan doa kepada kabupaten ke 12 di Kalbar itu.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Mendagri Tito Karnavian dan seluruh keluarga besar Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kubu Raya yang ke 15 tahun. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021 Kabupaten yang memiliki tagline layanan Berlari Lebih Kencang, Berproses Lebih Cepat dan Bertindak Lebih Nyata memiliki nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai angka 68,16 dan angka ini berada diatas rata-rata provinsi Kalimantan Barat sebesar 67,90.

“Dengan capaian yang diraih Kabupaten Kubu Raya ini, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya guna meningkatkan IPM yang ditandai dengan kualitas pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat yang lebih baik”, kata Mendagri Tito Karnavian melalui rekaman video yang diterima RRI Pontianak, Rabu (13/7/2022) siang.

Dihari jadi yang ke 15, Mendagri Tito berharap kabupaten Kubu Raya terus berbenah diri menuju terwujudnya kabupaten Kubu Raya yang Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkualitas dan relegius.

“Pengambilan tema HUT ke 15 kabupaten Kubu Raya tahun ini yaitu ‘Dengan Semangat Kepong Bakol, Kubu Raya semakin Inovatif dan Produktif demi mengejar kebahagiaan rakyat, saya anggap tepat karena secara khusus dalam proses recovery (pemulihan) dari dampak Covid-19 dan sekaligus percepatan untuk pemulihan ekonomi serta mempercepat pembangunan yang sedang berlangsung”, ujar Mendagri.

Mendagri Tito juga mengingatkan, pendemi Covid-19 masih belum berakhir, oleh karena itu tetap terapkan protokol kesehatan terutama memakai masker di tempat keramaian yang rawan penularan, selain itu gencarkan kembali vaksinasi booster agar masyarakat memiliki anti body yang cukup untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya juga meminta agar Pemerintah Kubu Raya fokus pada upaya membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul melalui program-program pendidikan dan kesehatan yang benar-benar bermanfaat, tepat sasaran, efektif dan efisien. Hanya dengan SDM yang unggul, maka sumber daya lain akan dapat memiliki nilai tambah. Saya kembali mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Kubu Raya ke 15 tahun, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, petunjukk dan pertolongan kepada kita semua dalam upaya kita membangun bangsa, masyarakat dan negara yang kita cintai”, pesan Mendagri Tito.

Berita : RRI.Co.Id

Dokumentasi : Promkes KKR

Bagikan artikel ini:
H. Marijan S.Pd M.Kes

- Kepala Dinas Kesehatan -

Selamat datang di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, dengan website ini kami harapkan dapat digunakan sebagai media publikasi dan…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan portal web menurut anda?

Hasil
Pengunjung
Banner